Wednesday 11 July 2018

Contoh Program Kerja Sekolah



KATA PENGANTAR

            Syukur Alhamdulillah kami panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan taufik dan hidayah-Nya sehingga kami dapat menyusun program kerja ini.
            Program kerja ini memuat serangkaian kegiatan yang disusun daan diupayakan secara sistematis, terarah dan berkesinambungan. Oleh karenanya, program ini menjadi acuan untuk melaksanakan tugas, pembinaan, pengawasan, penilaian dan pelaksanaan kebijakan-kebijakan sekolah terutama dalam jangka waktu satu tahun ke depan.
            Di samping itu, program kerja memiliki arti yang penting yaitu sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan penciptaan kualitas sumber daya manusia komponen sekolah yang terlibat - secara langsung maupun tidak langsung - dalam pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sehingga dapat membuahkan output/ lulusan yang berkualitas. Namun demikian program kerja sekolah ini, belum tentu dapat membuahkan hasil sebaik-baiknya tanpa kepedulian yang tinggi untuk melaksanankannya dari segenap komponen personil sekolah. Untuk itu,  partisipasi, dukungan, kemampuan dan ketrampilan segenap komponen sekolah sangat diperlukan sebagai daya / motor penggerak uatama dalam pencapaian tujuan dari program ini. Lebih lanjut diharapkan bahwa seluruh personil komponen sekolah dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab.
Program ini disusun tidak terlepas dari berbagai pihak yang telah mendukungnya. 
Pada kesempatan ini, penyusun menyampaikan ucapan terima kasih kepada :
1.      Pengawas Manajemen SMP Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur
2.      Wakil Kepala Sekolah dan Staf
3.      Dewan Guru, Kepala Tata Usaha beserta seluruh Pegawai
yang dengan tulus dan ikhlas memberikan saran serta pendapatnya. Mudah-mudahan segala bantuan yang telah diberikan kelak mendapat pahala yang setimpal dari-Nya.
Pada akhirnya penyusun menyadari bahwa program kerja ini masih belum sempurna. Namun dengan segala kekurangan yang ada, program ini mudah-mudahan dapat dilaksanakan dengan optimal sesuai dengan target yang diharapkan.
                                                                                    Jakarta, 12 Juli 2010
Mengetahui :
Pengawas Manajemen SMP                                       Kepala SMP N 230 Jakarta,

Drs. R. Wirawan                                                       Dra, Hj. Adriati,  M.M.
NIP/NRK: 131387840/160454                                   NIP/NRK: 131265285/150223 

Selengkapnya UNDUH DI SINI


No comments:

Post a Comment