Wednesday 11 July 2018

Contoh Panduan Rapat Kerja Sekolah





KATA PENGANTAR
       
         Syukur Alhamdulillah, segala Puji hanya penulis tujukan ke Hadirat Illahi Robi yang hanya dengan curahan rahmat dan hidayah-Nya ” Panduan Rapat Kerja SMP Negeri 230 Jakarta Tahun Pelajaran 2015/2016 ” ini dapat tersusun.
           Rapat kerja SMP Negeri 230 Jakarta Tahun pelajaran 2015/2016 ditinjau dari nuansa muatan materi berbeda dengan rapat kerja sekolah yang selama ini telah dilaksanakan. Rapat Kerja SMP Negeri 230 Jakarta pada Tahun Pelajaran 2015/2016 membawa misi yang lebih berat karena eksistensi SMPN 230 Jakarta yang semakin berat, terutama karena tantangan era globalisasi yang kian nyata. Di samping hal-hal yang bersifat substansial dan normative, rapat kerja ini akan menelaah dan membahas hal-hal baru atau yang dianggap baru/ awam yang berkaitan dengan pengelolaan kehidupan sekolah, misalnya hal yang berkaitan dengan dunia maya/ online-isasi. Meskipun rapat kerja tahun 2015/2016 dilaksanakan di sekolah yaitu tanggal 13-14 Juni 2015 namun diharapkan tidak mengurangi hikmah dan tujuan dari penyelenggaraannya. Sehubungan dengan hal tersebut, sangat perlu pula disusun panduan yang diperuntukkan bagi peserta dalam pelaksanaannya.         
           Panduan Rapat Kerja SMP Negeri 230 Jakarta Tahun Pelajaran 2015/2016 ini disusun dengan tujuan utama untuk menjadi pedoman seluruh peserta rapat dalam menentukan arah dan orientasi berlangsungnya rapat kerja dari awal hingga akhir. Terlebih mengingat bahwa rapat kerja sekolah adalah wahana terbaik untuk merencanakan hal-hal terbaik ke depan tentang kehidupan sekolah secara komprehensif dan berkesinambungan. Dengan demikian sangat diharapkan bahwa rapat kerja akan dapat dilaksanakan sesuai rencana, tertib, dan berhasil dengan optimal sesuai harapan segenap stakeholder sekolah.
           Panduan rapat kerja ini tentu saja masih terdapat kekurangan di dalamnya sehingga masih sangat memerlukan saran dan masukan dari segenap pihak untuk penyempurnaan pada kesempatan yang akan datang.
           Meski demikian, hasil optimal dari rapat kerjalah yang lebih penting untuk menjadi prioritas seluruh peserta yang nantinya akan diimplementasikan dalam upaya memajukan SMP Negeri 230 Jakarta ke depan.
           Di pundak kitalah sebagian masa depan pendidikan nasional terpikul. “ Melalui Rapat Kerja SMP Negeri 230 Jakarta, Kita Menggugah Hati, Menyamakan Visi dan Misi, Melaksanakan Aksi, Meningkatkan Prestasi agar Hidup  lebih Berarti bagimu Negeri ”.

           Amin.

                                                                                         Jakarta, 20 Mei 2015
           Penanggung Jawab
           Kepala Sekolah,                                                    Ketua,


          Mimin Sukmini, S.Pd.                                         Sri Budi Sukiyanto, S.Pd.
          NIP: 196110181982032005                                 NIP: 196601101996031001



Selengkapnya UNDUH DI SINI

No comments:

Post a Comment