Perangkat Pembelajaran SMP/MTS |
Thursday, July 26, 2018
Wednesday, July 25, 2018
Contoh: PROGRAM PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN PROFESIONAL GURU DAN STAFF
PROGRAM
PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN PROFESIONAL
GURU DAN STAFF
PEMERINTAH PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA
JAKARTA
DINAS PENDIDIKAN
SMP NEGERI 230 JAKARTA
Jln. TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur 13860
Monday, July 23, 2018
PERANGKAT PEMBELAJARAN KELAS X SMA
A. Perangkat Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas X ( Sepuluh SMA Kurikulum 2013 revisi 2017
Buku Kerja 1 Unduh DI SINI
Buku Kerja 2 Unduh DI SINI
Buku Penilaian Unduh DI SINI
Buku Kerja 1 Unduh DI SINI
Buku Kerja 2 Unduh DI SINI
Buku Penilaian Unduh DI SINI
Sunday, July 22, 2018
BAB 9 Menemukan Informasi dari Buku Fiksi dan Nonfiksi
Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD)
KOMPETENSI INTI 3
|
KOMPETENSI INTI 4
|
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)berdasarkan
rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya
terkait fenomena dan
kejadian tampak mata
|
Mencoba dan menyaji dan menalar dalam
ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi,
dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam
sudut pandang/teori
|
KOMPETENSI DASAR
|
KOMPETENSI DASAR
|
3.17 Menggali dan menemukan informasi dari
buku fiksi dan nonfiksi yang dibaca
|
4.17 Membuat peta konsep/garis alur
dari buku
fiksi dan
nonfiksi yang dibaca
|
3.18 Menelaah
unsur buku fiksi dan nonfiksi
yang dibaca
|
4.18 Menyajikan tanggapan
terhadap buku fiksi dan nonfiksi yang dibaca secara lisan/ tertulis
|
BAB 8 Bermain Drama
Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD)
KOMPETENSI INTI 3
|
KOMPETENSI INTI 4
|
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)berdasarkan
rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya
terkait fenomena dan
kejadian tampak mata
|
Mencoba dan menyaji dan menalar dalam
ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi,
dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam
sudut pandang/teori
|
KOMPETENSI DASAR
|
KOMPETENSI DASAR
|
3.15 Mengidentifikasi
unsur-unsur drama (tradisional dan moderen) yang disajikan
dalam
bentuk pentas atau naskah
|
4.15 Menginterpretasi drama
(tradisional dan
modern) yang dibaca dan ditonton/didengar
|
3.16 Menelaah karakteristik unsur dan
kaidah kebahasaan dalam teks drama yang
berbentuk
naskah atau pentas
|
4.16 Menyajikan drama dalam bentuk
pentas
atau
naskah
|
BAB 7 Teks Persuasi
Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD)
KOMPETENSI INTI 3
|
KOMPETENSI INTI 4
|
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)berdasarkan
rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya
terkait fenomena dan
kejadian tampak mata
|
Mencoba dan menyaji dan menalar dalam
ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak
(menulis, membaca,
menghitung, menggambar,
dan mengarang)
sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam
sudut pandang/teori
|
KOMPETENSI DASAR
|
KOMPETENSI DASAR
|
3.13
Mengidentifikasi jenis saran, ajakan,
arahan, dan pertimbangan
tentang berbagai
hal
positif atas permasalahan aktual dari
teks persuasi (lingkungan hidup,
kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya) yang
didengar
dan dibaca
|
4.13 Menyimpulkan isi
saran, ajakan, arahan,
pertimbangan
tentang berbagai hal
positif
permasalahan aktual dari teks persuasi (lingkungan hidup, kondisi
sosial, dan/atau keragaman budaya)
yang didengar dan dibaca
|
3.14 Menelaah struktur dan kebahasaan teks persuasi yang berupa saran, ajakan,
dan
pertimbangan tentang berbagai permasalahan aktual (lingkungan hidup,
kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya,
dll) dari berbagai sumber yang
didengar dan dibaca
|
4.14 Menyajikan teks persuasi
(saran, ajakan,
arahan,
dan pertimbangan) secara
tulis dan lisan
dengan memperhatikan
struktur, kebahasaan, atau aspek lisan
|
Subscribe to:
Posts (Atom)